counter

Kodim 0204 DS dirikan sejumlah rest area bagi pemudik

Kodim 0204 DS dirikan sejumlah rest area bagi pemudik

Petugas Kios Pertamina Siaga melayani pengemudi mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di "rest area" dekat gerbang tol Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww. (ANTARA FOTO/IRSAN MULYADI)

Deliserdang (ANTARA) - Kodim 0204/DS mendirikan sejumlah tempat peristirahatan (rest area) bagi para pemudik yang akan melintasi di jalur Jalan Lintas Raya Sumatera atau Jalinsum yang merupakan bagian dari upaya mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin ketika dihubungi dari Medan, Jumat mengatakan pendirian rest area di setiap Koramil yang berada di jalur mudik itu bertujuan untuk melayani para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang bisa terjadi kapan saja.

"Ini mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kelelahan. Kalau merasa lelah segera beristirahat di rest area kita di sepanjang jalur mudik," katanya.

Ia menambahkan, rest area ini bisa digunakan oleh siapa saja terutama pemudik dan jika para pemudik merasa lelah dan mengantuk sebaiknya beristirahat di tempat yang telah disiapkan.

Selain itu rest area ini juga menyediakan fasilitas tempat istirahat, ruang shalat, kamar mandi dan air minuman serta tempat mengisi ulang baterai telepon genggam.

Dandim 0204/DS memerintahkan para Danramil dan seluruh anggotanya yang tersebar di jajaran Kodim 0204/DS untuk memberikan pelayanan dan keamanan kepada para pemudik dengan menyiagakan sebanyak 10 personel prajurit di setiap rest area.

Ia mengimbau bagi pemudik yang menggunakan jalur transportasi darat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara serta mentaati rambu-rambu lalu lintas.

Dengan adanya rest area itu nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halamannya sebagai bentuk wujud sinergisitas TNI kepada rakyat dan dekat dengan rakyat.

Rest area Kodim 0204/DS yang berada di wilayah Deliserdang yakni Koramil 18/Galang, Koramil 06/Lubuk Pakam, Koramil 05/Batang Kuis, Koramil 01/Sunggal, dan Koramil 03/Sibolangit.

Sedangkan di Serdang Bedagai dan Koramil 16/Dolok Masihul, Koramil 24/TTSB, Koramil 10/SR dan Koramil 07/Perbaungan serta di Tebing Tinggi Koramil 13/TT.


Baca juga: Jalan Lintas Sumatera miliki sejumlah "rest area"
Baca juga: Menteri BUMN periksa kesiapan rest area di JTTS

Pewarta: Juraidi dan Septianda
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laris berjualan di rest area eks pabrik gula Banjaratma

Komentar