Singapura (ANTARA) - Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih enggan menjumpai tamu yang datang untuk menjenguk istrinya Ani Yudhoyono yang masih dirawat di National University Singapura, Jumat.

"Pak SBY dan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila beliau belum dapat menemui para sahabat yang datang ke Singapura saat ini," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan melalui pesan via gawai.

SBY, kata dia, masih harus berkonsentrasi mendampingi Ibu Ani di ICU dan menyampaikan terima kasih kepada sahabat yang berniat menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura.

Hingga Jumat, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura. "Ini adalah hari ketiga, Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya," kata Ossy.

Saat ini, SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Larasati Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa masih terus mendampingi Ibu Ani di ruang ICU, termasuk para cucu-cucu lengkap berada di Singapura.

Terkait kondisi medis, ia mengatakan merupakan domain dokter dan rumah sakit. "Tentunya kami tidak dapat memberikan keterangan secara detail," kata dia.

SBY beserta keluarga berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia kepada Ibu Ani. "Semoga doa dan dukungan yang diberikan akan dikabulkan oleh Allah Swt, Tuhan yang Maha Kuasa. Sehingga Ibu Ani dapat segera sembuh," kata dia.*


Baca juga: Kondisi kesehatan Bu Ani mulai membaik

Baca juga: SBY nyaris tidak pernah tinggalkan Bu Ani

 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019