counter

Menhub dan Mensos berduet hibur pemudik

Menhub dan Mensos berduet hibur pemudik

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (dua dari kiri) bernyanyi bersama Menhub Budi Karya Sumadi (tengah) saat melepas sejumlah pemudik yang ikut dalam program Mudik Bareng Asyik Lancar dari kementerian Perhubungan di Monas, Jakarta, Jumat (31/5/2019). ANTARA/Desi Purnamawati/aa

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berduet dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyanyikan lagu Indonesia Pusaka untuk menghibur para pemudik yang ikut dalam program Mudik Bareng Asyik Lancar dari Kementerian Perhubungan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat.

Awalnya, gitaris grup band Padi, Piyu mengajak Menhub naik ke atas panggung untuk bernyanyi sembari menunggu melepas secara simbolis para pemudik kembali ke kampung halamannya masing-masing. Lalu Menhub mengajak Mensos bersama-sama ke atas panggung.

Kedua menteri kabinet Indonesia Kerja itu bernyanyi di atas panggung diiringi petikan gitar Piyu. Panggung semakin meriah dengan naiknya tiga ibu-ibu peserta mudik gratis tersebut untuk ikut bernyanyi.

"Senang nggak mudik,? tanya Menhub Budi Karya kepada mereka yang dijawab senang dengan lantang oleh para pemudik.

Selain bisa bernyanyi bersama dengan kedua menteri tersebut, ketiga ibu itu mendapatkan hadiah dari para menteri, ada yang berupa uang tunai dan juga ada yang mendapat telepon pintar.

Romlah salah satu pemudik yang ikut mudik gratis tujuan Purnalingga Banjarnegara mengaku senang karena selain bisa mudik tanpa mengeluarkan biaya, ia juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta yang diserahkan Mensos.

Menhub dan Mensos juga memberikan kuis berhadiah sepeda kepada tiga orang pemudik yang bisa menjawab pertanyaan mereka.

Sebanyak 18.045 orang ikut mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan melalui jalur darat dengan menggunakan 401 unit bus dengan tujuan berbagai daerah di Sumatera dan Pulau Jawa.

Baca juga: BUMN pelayaran Djakarta Lloyd berangkatkan ratusan pemudik
Baca juga: PGN berangkatkan 4.000 pemudik ke kampung halaman
Baca juga: Gubernur NTB lepas mudik gratis ke Pulau Sumbawa

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angkutan laut lebaran di Kendari meningkat 1,8%

Komentar