Jurnalis Bangka Tengah salurkan santunan dan paket sembako

Jurnalis Bangka Tengah salurkan santunan dan paket sembako

Jurnalis Bangka Tengah yang tergabung dalam Komunitas Belapun membagikan sembako dan santunan anak yatim, Jumat (31/5) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Jurnalis Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam Komunitas "Belapun", menyalurkan bantuan santunan dan sembilan bahan pokok, untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang kurang mampu dan para yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ketua Komunitas Belapun Bangka Tengah, M Tamimi di Koba, Jumat mengatakan puluhan paket sembako dan santunan anak yatim disalurkan dalam kegiatan "Belapun Peduli".

"Ini merupakan bagian dari kegiatan organisasi, sekarang momentum yang tepat untuk membantu warga kurang mampu di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Kegiatan pembagian sembako dan santunan yang digelar di Mushalla Nurul Huda, Kelurahan Arung Dalam itu dihadiri seluruh anggota Belapun dan para pengurus rumah ibadah.

"Santunan anak yatim dan pembagian sembako ini merupakan infak dan sumbangan dari para anggota Komunitas Belapun serta sumbangan dari beberapa kolega organisasi yang turut mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Tamimi mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin organisasi dan tentu mendapat dukungan penuh dari para anggota yang berasal dari sejumlah media terbitan lokal dan nasional," ujarnya.

Komunitas Belapun tidak hanya tempat berkumpul para wartawan untuk berdiskusi tentang profesi yang digeluti tetapi lebih dari itu juga menjalankan misi kemanusian.

"Kita lebih cenderung menjalankan misi kemanusiaan, disamping program lainnya untuk penguatan organisasi. Ke depa Belapun juga ambil bagian dalam kegiatan ekonomi, hukum dan pendidikan," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ahmadi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar