Yonif 328/DGH bantu pengecatan gereja peringati Kenaikan Isa Almasih

Yonif 328/DGH bantu pengecatan gereja peringati Kenaikan Isa Almasih

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan karya bhakti pengecatan bangunan Gereja Bethel Indonesia Eben Ezher yang berada di Kampung Nafri, Kota Jayapura. (Dokumentasi Kodam XVII/Cenderawasih)

Puji syukur kepada Tuhan, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian satgas terhadap gereja kami di sini, jemaat sangat senang sekali, kini gereja mendapatkan wajah baru dan warga semakin rajin dalam beribadah."
Jayapura (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan karya bakti pengecatan bangunan Gereja Bethel Indonesia Eben Ezher yang berada di Kampung Nafri, Kota Jayapura.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan pengecatan dilakukan karena kondisi gereja yang sudah lama digunakan oleh warga Kampung Nafri sudah mulai pudar warna catnya.

"Ketika selesai ibadah, personel Pos Nafri melihat kondisi gereja yang lama tidak dicat ulang sehingga anggota yang dipimpin oleh Sertu Anugrah melakukan karya bakti pengecatan ulang," katanya.

Menurut Dansatgas Erwin, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satgas terhadap sarana ibadah yang digunakan oleh masyarakat dan juga salah satu wujud toleransi beragama.

"Beberapa bagian dinding sudah mengelupas catnya dan ditumbuhi oleh jamur, sehingga warna cat asli dari gereja ini sudah tidak terlihat lagi, setelah kegiatan pengecatan ini, Gereja Bethel akan seperti baru kembali dan nampak bersih," ujarnya.

Dia menjelaskan di mana dengan kegiatan pengecatan gereja ini, pihaknya mengharapkan warga yang beribadah menjadi nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya.

Senada dengan Dansatgas Erwin, Tokoh Agama Kampung Nafri Ayub Sibri mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel satgas tersebut.

"Puji syukur kepada Tuhan, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian satgas terhadap gereja kami di sini, jemaat sangat senang sekali, kini gereja mendapatkan wajah baru dan warga semakin rajin dalam beribadah," katanya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar