Karya bakti pengecatan kapel ini merupakan momen yang tepat dengan peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, yang disambut sukacita oleh para jemaat setempat dengan memberikan respon dan antusias turut serta membantu anggota satgas melakukan pengecatan."
Jayapura (ANTARA) - Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf menciptakan kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam memperingati hari besar keagamaan dengan melaksanakan karya bakti pengecatan Kapel Kombas Santo Lukas di Kampung Jifangri Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting, di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat, terlebih khususnya dapat berguna bagi para jemaat Kapel Kombas Santo Lukas dalam melaksanakan ibadah.

"Saya berharap masyarakat dan personel satgas di Kampung Yuruf dapat menciptakan kerjasama yang baik dalam setiap pembangunan wilayah, dan ini semua menjadi tujuan utama kami dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

Menurut Dansatgas Hendry, karya bakti tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Yuruf bersama masyarakat Kampung Jifangri dipimpin langsung oleh Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Herman beserta 10 orang anggotanya untuk melakukan pengecatan pada dinding luar dan bagian dalam bangunan kapel yang terbuat dari papan kayu.

"Selain melakukan pengecatan bangunan, anggota satgas dan masyarakat bergotong royong berbagi tugas melaksanakan pembersihan lingkungan halaman kapel dengan pembabatan rumput liar dengan mesin dan pembersihan selokan atau saluran air di sekitar rumah ibadah tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan pengecatan bangunan kapel ini dilaksanakan dengan mengajak masyarakat, agar wargapun peduli terhadap rumah ibadahnya dan bertujuan pula untuk menciptakan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Senada dengan Dansatgas Hendry, Ketua Kombas Santo Lukas Johanes Nabar mengatakan bangunan kapel ini telah lama tidak dicat lagi karena kurangnya biaya, namun baru kali ini lagi ada pengecatan ulang seperti yang dilakukan oleh anggota satgas Pos Yuruf.

"Karya bakti pengecatan kapel ini merupakan momen yang tepat dengan peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, yang disambut sukacita oleh para jemaat setempat dengan memberikan respon dan antusias turut serta membantu anggota satgas melakukan pengecatan," katanya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019