counter

ACT-Grab Ajak Warga Peduli Pejuang Veteran RI Dengan Berdonasi

ACT-Grab Ajak Warga Peduli Pejuang Veteran RI Dengan Berdonasi

Pamflet kampanye donasi peduli pejuang veteran.

Program berbagi dengan para veteran dikenal dengan sandi "Marhaban Yaa Dermawan" yang diprioritaskan untuk para legiun veteran ini.
Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi bersama perusahaan jasa aplikasi Grab berbagi bersama para pejuang Veteran Republik Indonesia dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

Marketing Komunikasi ACT Sulsel Mustafa Mathar di Makassar, Jumat (31/5), mengatakan berbagi bersama para pejuang veteran negeri ini menjadi bagian dari program Ramadhan 1440 Hijriah atau 2019.

"Banyak program Ramadhan yang kami lakukan termasuk berbagi dengan para pejuang bangsa ini yang sudah menjadi legiun veteran yang tersisa," ujarnya.

Ia mengatakan program berbagi dengan para veteran dikenal dengan sandi "Marhaban Yaa Dermawan" yang diprioritaskan untuk para legiun veteran ini.

Mustafa menyatakan pihaknya sudah mendapat data-data lengkap siapa saja legiun veteran yang masih hidup dan tinggal di Makassar.

"Data-data tentang tentara veteran pejuang bangsa ini sudah ada sama kami dan sekarang hanya mengumpulkan donasi dari para dermawan untuk selanjutnya diserahkan nantinya kepada mereka," katanya.

Ia melanjutkan program berbagi dengan para legiun veteran ini baru diluncurkan sepekan jelang Idul Fitri 1440 Hijriah. Bantuan donasi dari para dermawan ini akan dikumpulkan selama seminggu lalu diserahkan kepada mereka.

Cara pengumpulan donasi bisa dilakukan siapa saja, namun yang terpenting adalah memiliki akun Grab dan telah mengaktifkan paket pembayaran non tunai seperti OVO.

Pihak ACT sendiri telah memiliki barcode khusus untuk program ini dan bagi para dermawan yang ingin menyumbang cukup dengan scan barcode yang ada di setiap pengemudi Grab.

"Hasil donasinya selama seminggu itu yang akan kami kumpulkan dan selanjutnya akan kami serahkan pada saat lebaran atau setelahnya," ucapnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar