Selain itu, saat ini harga tiket pesawat domestik mahal dan rata-rata mencapai Rp1,7 juta.Dan beberapa hari ke depan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, bisa mencapai diatas Rp2 juta,
Medan (ANTARA) - Wakil Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba menyarankan kepada pemerintah agar memperhatikan moda transportasi udara yang ekonomis, dan tidak hanya digunakan untuk penumpang mudik pada Hari Raya Idul Fitri.

"Namun juga kepentingan masyarakat sangat banyak, konsumen dan pengguna jasa angkutan udara tersebut," kata Purba, ketika melakukan peninjauan layanan penerbangan arus mudik Idul Fitri 1440 H, di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat.

Maskapai penerbangan, menurut dia semestinya sudah mengerti kebutuhan masyarakat mengenai transportasi udara itu terus meningkat.

Dalam kunjungan ke Bandar Udara Internasional Kualamu, Parlindungan juga sempat berbincang dengan sejumlah penumpang pesawat.

Dalam dialog tersebut, penumpang masih mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat, dan bahkan banyak warga yang akhirnya memilih angkutan laut maupun angkutan darat.

Selain itu, saat ini harga tiket pesawat domestik mahal dan rata-rata mencapai Rp1,7 juta.Dan beberapa hari ke depan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, bisa mencapai diatas Rp2 juta.

Bahkan, beberapa maskapai penerbangan ada yang hanya menjual tiket bisnis senilai Rp6 juta ke atas, untuk rute Medan-Jakarta.

Parlindungan juga mengecek langsung beberapa lokasi Bandar Udara Internasional Kualanamu, yakni area kedatangan domestik dan internasional, serta area check-in tiket di lantai dua terminal penumpang.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019