Serang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten mengapresiasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang dinilai berhasil memperoleh suara nasional melampaui berbagai prediksi survei perkiraan dukungan diraih partai berlambang Pohon Beringin pada Pemilu 2019.

“Banyak survei memprediksi suara Partai Golkar berada di urutan ketiga nasional, bahkan ada lembaga survei yang menyatakan bahwa suara Partai Golkar berada pada posisi satu digit. Semua terbantahkan, suara Golkar pada Pemilu 2019 sangat membanggakan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam keterangan resminya di Serang, Jumat.

Prediksi beberapa lembaga survei tentang suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA sebesar 11,8 persen, Center for Strategic and International Studies (CSIS) sebesar 9,4 persen, Voxpol Center Research and Consulting sebesar 9,5 persen, dan Indikator Politik sebesar 11,5 persen.

Tatu mengungkapkan, hasil suara Partai Golkar sebanyak 17.229.789 (12,31 persen) terbukti lebih tinggi dari prediksi survei. Bahkan dengan jumlah 85 kursi di DPR RI, berada di urutan kedua nasional.

“Pemilihan presiden atau pilpres secara elektoral tidak terlalu menguntungkan Partai Golkar. Bahkan beberapa masalah hukum menerpa kader Partai Golkar. Namun suara Partai Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga tetap membanggakan,” katanya.

Menurut Tatu, salah satu yang mempengaruhi suara Partai Golkar pada Pemilu 2019, karena Airlangga mampu menyolidkan sekaligus mempersatukan tokoh-tokoh besar Partai Golkar.

“Partai Golkar tengah kokoh bersatu, dan di tengah partai yang sangat solid, tak ada urgensi mempercepat musyawarah nasional Partai Golkar. Suara Partai Golkar tetap membanggakan dan patut disyukuri,” ujarnya.

Baca juga: PP AMPG apresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto

Baca juga: Golkar optimistis enam kader masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Sambas
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019