Sekarang belum ada lonjakan penumpang, mulai malam besok hingga pada malam hari lebaran, jumlahnya pasti membludak. Kenapa belum tiggi lonjakan penumpangnya, karena ada warga yang masih ada kegiatan kantornya sehingga belum bisa melakukan perjalanan
Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Arus lonjakan penumpang di terminal bus Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diperkirakan akan terjadi pada H- 3 Idul Fitri, karena puncaknya warga yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

“Kami memprediksikan, lonjakan penumpang akan terjadi tiga hari sebelum lebaran, selain sudah memasuki masa libur juga semakin dekat dengan hari raya,” ungkap Kordinator Terminal Tipe A Lhokseumawe, Kementrian Perhubungan Dirjen Hubungan Darat, Siti Nurhasyimah di Lhokseumawe, Sabtu.

Seperti diungkapkannya, untuk saat sekarang aktivitas pemudik melalui terminal Lhokseumawe belum ramai, karena belum memasuki masa liburan. Apalagi bagi aparatur pemerintah masih ada kegiatan dinas yang harus diikuti.

“Sekarang belum ada lonjakan penumpang, mulai malam besok hingga pada malam hari lebaran, jumlahnya pasti membludak. Kenapa belum tiggi lonjakan penumpangnya, karena ada warga yang masih ada kegiatan kantornya sehingga belum bisa melakukan perjalanan ke kampung halamanya,” jelas dia.

Diharapkan, apabila terjadi lonjakan penumpang akan tetapi tidak mampu terlayani oleh jumlah bus yang beroperasi normal saat ini, pihaknya sangat mengharapkan kepada pihak otobus untuk menyediakan bus cadangan agar dapat mengangkut warga yang ingin melakukan mudik.

“Kami sangat mengharapkan, apabila jumlah bus yang ada tidak mencukupi disaat terjadinya lonjakan penumpang, pihak bus dapat menyediakan bus cadangan yang ada sehingga dapat mengangkut semua penumpangnya,” pintanya.

Ia menambahkani, dalam upaya memberikan pelayanan maksimal mudik lebaran mendatang, pihaknya terus melakukan pemantauan di kompleks terminal Lhokseumawe, sehingga semua penumpang dapat terlayani dengan baik.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019