Belasan pos kesehatan disiagakan selama arus mudik di Lampung

Belasan pos kesehatan disiagakan selama arus mudik di Lampung

Ilustrasi- Mobil kesehatan keliling yang ditempatkan pada lokasi ramai pemudik dan pengendara yang melintas sedang melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan. (FOTO ANTARA/Emir Fajar Saputra)

Semoga dengan adanya posko kesehatan ini maka para pengendara bisa lebih nyaman. Bila ada gangguan kesehatan bisa langsung ke posko terdekat atau rumah sakit sekitar yang ada
Bandarlampung (ANTARA) -
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan bahwa sebanyak 12 pos kesehatan dan 13 rumah sakit telah siap untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik di Jalan Lintas Sumatera selama arus mudik Lebaran (Idul Fitri) 2019.

“Semoga dengan adanya posko kesehatan ini maka para pengendara bisa lebih nyaman. Bila ada gangguan kesehatan bisa langsung ke posko terdekat atau rumah sakit sekitar yang ada,” kata Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asih Hendra Astuti, di Bandarlampung, Sabtu

Menurutnya, posko kesehatan di Kota Bandarlampung terdapat 11 titik seperti diTerminal Rajabasa, Ramayana, Bambu Kuning, Tugu Raden Intan, Lapangan Baru Panjang dan lainnya.

Posko kesehatan di Kabupaten Pesawaran ada di 8 titik, yaitu Pintu Keluar Tol Batanghari ogan, Pintu Keluar Tol Masgar dan lainnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Lampung Selatan ada 14 titik posko kesehatan, Kota Metro 3 titik posko kesehatan, Lampung Tengah 6 posko kesehatan, Lampung Utara 5 titik posko kesehatan, Lampung Barat 7 titik posko kesehatan, Tulang Bawang Barat 4 titik , Tulang Bawang 4 titik, Tanggamus 5 titik, Pringsewu 6 titik, Lampung Timur 6 titik dan Waykanan 4 titik posko kesehatan.

Penyiapan posko-posko ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya atau pengendara yang dalam kondisi sakit.

“Jadi jangan khawatir bila ada pengendara yang sakit, bisa langsung datang ke posko kesehatan terdekat, atau rumah sakit,” katanya

Setiap titik atau pos kesehatan terdapat tim medis yang siaga selama arus mudik seperti perawat dan dokter, demikian Asih Hendra Astuti.
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/ Emir Fajar Saputra 
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar