Saya sangat senang karena bus di sini yang laik jalan dikasih stiker, bahwa busnya sudah diperiksa. Ini karena tahun kemarin banyak kemacetan gara-gara bus mogok di jalan sehingga mengakibatkan macet berlebihan
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil meninjau pelaksanaan arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Rabu.

Ditemani istrinya,  Atalia Kamil, gubernur langsung menyapa pemudik yang sudah naik bus antar kota antar provinsi jurusan Bandung-Surabaya dan jurusan Bandung-Tasikmalaya.

Di dalam bus, gubernur dan istri sempat berbincang dengan warga yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Selamat mudik ya bu," kata Emil kepada salah seorang penumpang di bus jurusan Bandung-Surabaya.

Gubernur mengatakan sejak beberapa hari lalu dirinya mengecek langsung kesiapan arus mudik Lebaran 2019 di Jawa Barat.

"Alhamdulillah sudah beberapa kesempatan kita mengecek kesiapan mudik, kemarin dengan Kapolri, Panglima TNI di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, hari ini di Terminal Cicaheum," kata dia.

Emil mengatakan dengan meninjau langsung pelaksanaan mudik ke sejumlah titik maka dirinya bisa mengetahui langsung kondisi terkini tentang arus mudik Lebaran tahun ini.

Pihaknya mengapresiasi Dinas Perhubungan Kota Bandung yang telah mempersiapkan kondisi bus yang akan mengangkut pemudik ke kampung halamannya.

"Saya sangat senang karena bus di sini yang laik jalan dikasih stiker, bahwa busnya sudah diperiksa. Ini karena tahun kemarin banyak kemacetan gara-gara bus mogok di jalan sehingga mengakibatkan macet berlebihan," kata dia.

Seusai meninjau pemudik di dalam bus, banyak warga dan pemudik yang meminta foto bareng dengan gubernur.


Baca juga: Pemprov Jabar pastikan armada medis jalur mudik memadai

Baca juga: Pemprov Jabar sediakan 354 bus mudik gratis

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019