counter

Pemudik cek kesehatan gratis di Posko Kodim 0421/LS

Pemudik cek kesehatan gratis di Posko Kodim 0421/LS

Puluhan Pemudik yang Baru Sampai dari Pelabuham Mereka ke Pelabuhan Bakauheni Melakukan Cek Kesehatan Gratis di Posko Kodim 0421/LS (ANTARA.com/Dian Hadiyatna)

Tidak hanya untuk pemudik namun untuk sopir dan siapa saja boleh datang ke sini bila ingin mengecek kesehatan
Bandarlampung (ANTARA) - Puluhan pemudik yang baru sampai di pelabuhan Bakauheni Lampung setelah melakukan penyeberangan dari pelabuhan Merak Banten melakukan cek kesehatan gratis di posko Kodim 0421/LS.

Salah seorang pemudik asal Kota Metro,  Laila yang baru saja sampai sehabis melakukan penyeberangan, mengaku sangat terbantu dengan adanya posko kesehatan gratis yang disediakan oleh Kodim tersebut.

"Ini baru sampe kepala saya langsung pening kemudian diajak oleh bapak TNI yang ada di pintu keluar penumpang ke sini untuk diperiksa dan diberi vitamin," katanya.

Sementara itu Dandim 0421/LS Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie mengatakan bahwa posko kesehatan gratis tersebut memang dibuat untuk siapa saja yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

"Tidak hanya untuk pemudik namun untuk sopir dan siapa saja boleh datang ke sini bila ingin mengecek kesehatan," katanya. 

Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan saat ingin melakukan mudik dengan jarak yang jauh dan juga selalu mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan agar selamat hingga tujuan.

"Sebelum mudik jaga kondisi badan tetap fit agar tidak mudah lelah dan sakit dalam perjalanan," katanya.

Ia mengatakan bahwa dalam posko kesehatan gratis ini Kodim 0421/LS bekerja sama dengan pos kesehatan pelabuhan kelas II Panjang wilayah kerja Bakauheni.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Komentar