Kita perkirakan jumlah penumpangnya juga akan meningkat dari tahun lalu, sebanyak 20 ribu penumpang
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada siang Sabtu 1 Juni 2019 memantau kondisi arus mudik Terminal Kampung Rambutan.

"Semua dalam posisi siap melayani dengan baik, pengecekan kesehatan yang paling penting," kata Gubernur Anies di Jakarta, Sabtu.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kondisi arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Sabtu, (01/06/2019) (Boyke Ledy Watra)

Anies bersama forum komunikasi pimpinan daerah memantau intensitas keberangkatan pemudik per hari, fasilitas pelayanan yang diberikan terminal kepada penumpang, dan proses pengecekan kesehatan pengemudi serta kelaikan bus.

Sementara itu, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan jumlah pemudik yang sudah berangkat pada H-4 lebaran atau dari pukul 00.00 WIB sampai siang Sabtu berjumlah 5.000 penumpang.

Sedangkan, puncak arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Kampung Rambutan diperkirakan baru akan berlangsung pada H-2 lebaran atau pada Senin 3 Juni 2019.

"Kita perkirakan jumlah penumpangnya juga akan meningkat dari tahun lalu, sebanyak 20 ribu penumpang," ujarnya.

Jumlah pemudik pada puncak arus mudik Lebaran 2019 diperkirakan sedikit lebih tinggi 20 persen kalau dibandingkan dengan angka tahun lalu.

Baca juga: Anies Baswedan tidak mudik Lebaran

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019