Sini aku ambilin (fotonya), ayo semua
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri berswafoto dengan calon pemudik saat memantau proses pemberangkatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

"Sini aku ambilin (fotonya), ayo semua," kata Anies mengambil telepon seluler seorang anak yang merekam interaksi Gubernur DKI Jakarta itu bersama pemudik lain di dalam bus sesaat sebelum jadwal keberangkatan, di Jakarta, Sabtu.

Selain berswafoto Anies juga berbincang ringan dengan para pemudik soal layanan terminal, destinasi tujuan mudik, serta mengenai kemudahan mendapatkan tiket.

"Sudah dapat tiket?, semoga selamat sampai tujuan ya," ucapnya.

Kemudian sebelum penumpang berangkat, Anies berpesan kepada sopir agar selalu berhati-hati dan mementingkan keselamatan penumpang, tidak memaksakan perjalanan jika merasa kondisi tidak bugar.

"Kalau capek istirahat ya," katanya.

Sementara itu, Pengemudi Bus Medal Sekarwangi, Tofik A, memastikan kecepatannya berkendara selalu dalam batas aman agar penumpang selamat di destinasi tujuan.

"Tujuan bus ini ke Sumedang, seperti yang diingatkan, kalau capek saya akan istirahat dulu, baru melanjutkan perjalanan lagi, saya juga tidak mau celaka," ujarnya.


Baca juga: Anies pantau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan

Baca juga: Anies: 15 persen sopir angkutan lebaran tak laik bertugas

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019