Anies apresiasi sistem "go show" mudik gratis di Tanjung Priok

Anies apresiasi sistem "go show" mudik gratis di Tanjung Priok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) meninjau aktivitas mudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Ini sistemnya bagus, go-show, mereka (para pemudik, red) datang, langsung daftar, dan jalan. Tidak perlu mendaftar di awal
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi sistem "go show" yang diterapkan dalam program mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu.

"Ini sistemnya bagus, go-show, mereka (para pemudik, red) datang, langsung daftar, dan jalan. Tidak perlu mendaftar di awal," kata Anies usai meninjau kesiapan mudik di Pelabuhan Tanjung Priok dan Kapal KM Dobonsolo.

Menurut Anies, program mudik gratis itu telah berhasil menekan jumlah warga yang pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan motor.

Ia pun berharap ke depan banyak program serupa dijalankan agar masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi umum seperti kapal untuk pulang ke kampung halaman.

Anies tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dengan menaiki bus pada Sabtu siang dan langsung meninjau beberapa fasilitas yang ada di pelabuhan seperti meja help desk (layanan pendaftaran), posko terpadu, taman baca, ruang tunggu.

Usai meninjau fasilitas, Anies bersama Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt Hermanta, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memasuki kapal KM Dobonsolo untuk menemui penumpang.

Setelah mengobrol bersama penumpang dan awak kapal, Anies meninggalkan pelabuhan dan bertolak ke Cikampek dengan helikopter.

Rencananya, usai memeriksa situasi dari udara, Anies akan turun di Mapolda Metro Jaya untuk menyampaikan hasil peninjauan.

Baca juga: Sapa hangat pemudik, Anies berswafoto di Terminal Kampung Rambutan
Baca juga: Anies Baswedan pantau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - MEI: RI jadi Presiden DK PBB, terpilihnya kembali Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar