Makassar (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Ibu Negara RI periode 2004 - 2014, Ani Yudhoyono di ruang ICU National University Hospital Singapura, Sabtu.

"Selamat jalan, semoga husnul khotimah dan pengabdianmu terhadap bangsa dan negara akan selalu dikenang," ujar Aliyah Mustika Ilham di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan dirinya kaget mendengar kabar duka itu dan tidak lupa mengirimkan doa untuk almarhumah Ani Yudhoyono agar semua amalannya selama ini diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Aliyah yang juga Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Partai Demokrat itu mengatakan selama lebih 10 tahun dirinya mengenal Ani Yudhoyono, dirinya banyak mengenang kebaikan-kebaikan dan nasihat-nasihatnya.

"Saya mengenal ibu Ani sudah lama, dan saya pertama kali menjadi pengurus partai juga di Demokrat. Saya dengan beliau cukup akrab, banyak momen selalu bersama dengan beliau," katanya.

Aliyah mengungkapkan dirinya saat menjadi sebagai Ketua PKK Makassar 2004-2014 cukup dekat dengan Ani Yudhoyono, apalagi suaminya Ilham Arief Sirajuddin, Wali Kota Makassar periode 2004-2014 adalah kader Partai Demokrat.

"Sangat banyak kebaikan-kebaikan dan nasihat-nasihat ibu kepada saya. Beliau seperti orang tua bagi kami semua, dedikasi dan jasanya untuk bangsa ini sangat besar," ucapnya.

Sehari sebelum kepergian Ani Yudhoyono, dirinya menggelar buka puasa dan shalat taraweh bersama dengan seluruh tim pemenangannya, kerabat, kolega dan ibu-ibu Majelis Taklim di Makassar serta mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019