Perempuan Indonesia: Ani Yudhoyono sosok menghargai setiap orang

Perempuan Indonesia: Ani Yudhoyono sosok menghargai setiap orang

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di KBRI. Dua putra SBY, Agus dan Ibas mengusung keranda jenazah (Yunianti Jannatun Naim)

Jakarta (ANTARA) - Koalisi Perempuan Indonesia memandang Ani Yudhoyono sebagai sosok yang menghargai setiap orang tanpa melihat latar belakang mereka.

Ani Yudhoyono juga dikenang sebagai perempuan yang memiliki komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Ibu Ani Kristiani Yudhoyono merupakan sosok perempuan yang santun, memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik dan menghargai setiap orang yang komunikasi dengannya tanpa membeda-bedakan," kata Sekretaris Jenderal Koalisi Perempuan Indonesia Dian Kartikasari saat dihubungi Antara, Jakarta, Sabtu.

Menurut Dian, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang peduli dengan keberadaan, kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

"Selama menjadi ibu negara, beliau juga menunjukkan perhatiannya terhadap anak-anak, terutama di bidang kesehatan anak, termasuk mendorong orang tua untuk mengikutkan anaknya pada program imunisasi," ujarnya.

Dian juga mengatakan Ani Yudhoyono merupakan sosok yang kuat dan pantang menyerah berjuang menghadapi penyakit yang diderita.

"Di usianya yang sudah mencapai 67 tahun, beliau harus berjuang menghadapi kanker darah. Tentu ini perjuangan yang berat. Semoga beliau mendapat tempat di sisi Allah SWT," tuturnya.

Ibu Negara RI periode 2004-2014 Ani Yudhoyono wafat dalam perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu, karena penyakit kanker darah.

Baca juga: Ani Yudhoyono dalam kenangan Jubir Kepresidenan era SBY

Baca juga: Sultan Kasepuhan puji ibu Ani baik dan tidak sombong

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Detik-detik sebelum Ani Yudhoyono wafat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar