kita semua kehilangan Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Negara RI Periode 2004-2014 Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono pada Sabtu siang.

"Saya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, kita semua kehilangan Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono," kata Zulkifli di Jakarta, Sabtu.

Zulkifli menceritakan memiliki kesan yang mendalam terhadap Ani Yudhoyono, yaitu sosok yang gigih, pekerja keras, disiplin dan seorang pejuang.

Dia mengatakan, Ani Yudhoyono menggagas Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, dan dirinya pun ikut menggalakkan program tersebut ketika menjadi Menteri Kehutanan.

"Ibu Ani menggalakkan tanam 1 miliar pohon per tahun, digalakakn ke pelosok-pelosok untuk melakukan penghijauan," ujarnya.

Ketua Umum DPP PAN itu menilai Ani merupakan sosok yang tangguh dan tidak mengenal lelah untuk melakukan gerakan sosial yang berkontribusi positif bagi masyarakat.

Dia mengatakan, Ibu Ani pernah berpesan agar dirinya terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan jaga persatuan.

Sebelumnya, Istri presiden RI ke-6 Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.


Baca juga: Ketua DPR sampaikan bela sungkawa untuk Ani Yudhoyono
Baca juga: Wapres JK sampaikan bela sungkawa untuk Ani Yudhoyono

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019