Jakarta (ANTARA) - Robert Pattinson resmi mendapatkan peran sebagai Batman dalam film "The Batman", demikian seperti dilansir Variety dikutip Sabtu.

Film garapan Matt Reeves itu akan tayang di bioskop 25 Juni 2021. Proses pra-produksi film diperkirakan mulai musim panas tahun ini.

Tak ada tanggal resmi kapan syuting "The Batman" dimulai.

Baca juga: Robert Pattinson akan tes kostum Batman

Reeves, sineas di balik dua sekuel "Planet of the Apes" mengambil alih "Batman" dari Ben Affleck pada Januari 2017.

Dia akan menggarapnya dengan rekan kerjanya di "Planet of the Apes" Dylan Clark.

Affleck berperan sebagai Batman dalam dua judul yang disutradarai oleh Zack Snyder: "Batman v Superman: Dawn of Justice" 2016 dan "Justice League".

Kedua film tersebut menerima ulasan yang beragam dan mengecewakan bagi Warner Bros, untuk bisa bersaing dengan Marvel Studios di ranah superhero.

Pattinson menjadi bintang menyusul kesuksesan besar dari lima film "Twilight", di mana ia memerankan vampir Edward Cullen berlawanan dengan Bella Swan yang diperankan Kristen Stewart.

Pattinson membintangi film bersama John David Washington dalam film terbaru Christopher Nolan, "Tenet," yang akan diputar 7 Juli 2020.

Dia tampil di "The Lighthouse," yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes, dan muncul di "High Life", karya Claire Denis, "The King" untuk Netflix dan "Waiting for the Barbarians".

Baca juga: Jawaban Robert Pattinson soal peran Batman

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019