Liga Inggris

Maurizio Sarri ingin tinggalkan Chelsea musim panas ini

Maurizio Sarri ingin tinggalkan Chelsea musim panas ini

Soccer Football - Europa League Semi Final Second Leg - Chelsea v Eintracht Frankfurt - Stamford Bridge, London, Britain - May 9, 2019 Chelsea manager Maurizio Sarri gestures REUTERS/Hannah Mckay (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Maurizio Sarri telah menyampaikan kepada Chelsea bahwa ia ingin meninggalkan klub tersebut musim panas ini, menurut Sky di Italia.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Sarri memastikan Chelsea kembali ke Liga Champions dengan menyudahi Liga Premier di urutan ketiga, sebelum meraih trofi utama pertama dalam karirnya sebagai pelatih dengan menjuarai Liga Europa.

Baca juga: Trofi perdana Sarri untuk Chelsea runtuhkan tiga mimpi kubu Arsenal

Akan tetapi, di tengah ketertarikan dari juara Serie A Juventus, Sarri melakukan pembicaraan dengan Direktur Chelsea Marina Granovskaia pada Jumat dan ia berjanji untuk berbicara dengan pemilik klub Roman Abramovich mengenai masa depannya.

Kendati menghasilkan penampilan yang lebih pada akhir musim, Sarri tetap menghadapi kritik terus menerus dari sebagian besar pendukung klub itu sepanjang musim.

Chelsea mengalahkan Liverpool dan Tottenham untuk maju ke final Carabao Cup, di mana mereka kalah dalam adu penalti melawan Manchester City, namun fans tetap tidak puas dengan gaya bermain 'Sarri-ball' yang berbasis penguasaan bola yang berusaha diimplementasikan oleh pelatih asal Italia itu.

Dengan Massimiliano Allegri telah meninggalkan Juventus awal bulan ini, Sky di Italia mengetahui bahwa Sarri adalah kandidat utama klub tersebut untuk mengisi peran itu, dan ia sekarang tampak tertarik untuk mengisi posisi tersebut.

Menjelang pembicaraan dengan hierarki Chelsea, Sarri bertemu dengan agennya Fali Ramadani, yang menyiapkan kliennya untuk merekayasa rute keluar dari klub London itu.

Manajer Derby Frank Lampard, yang menghabiskan sebagian besar karir bermainnya di Stamford Bridge, telah dikaitkan dengan kembali ke klub tersebut sebagai manajer.

Akan tetapi, Sky Sports mengetahui Lampard telah bertemu dengan bos Derby untuk mulai merencanakan target transfer dan prioritas skuat untuk musim mendatang dengan klub Championship itu.

Sarri: Saya pantas dipertahankan

Sarri gembira timnya yang kalah 0-6 dari City kini juara Liga Europa

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar