Pemudik dengan roda dua dari arah Sukabumi-Cianjur-Bandung masih berjalan normal. Namun sebaliknya dari arah Bandung menunju Cianjur-Sukabumi tersendat di sejumlah titik seperti di Pasar Ciranjang dan Warungkondang sempat terlihat antrean.
Cianjur (ANTARA) - Memasuki H-3 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, arus mudik yang melintas di wilayah Cianjur, Jawa Barat, terpantau mulai mengalami peningkatan yang didominasi kendaraan roda dua menuju ke arah Bandung dan seterusnya.

Pemudik yang menggunakan kendaraaan roda dua terlihat meningkat mulai sore menjelang malam menghiasi ruas jalan nasional yang membentang dari Puncak hingga perbatasan Bandung Barat, tepatnya di Jembatan Citarum.

Sedangkan pemudik dengan roda dua dari arah Sukabumi-Cianjur-Bandung masih berjalan normal. Namun sebaliknya dari arah Bandung menunju Cianjur-Sukabumi tersendat di sejumlah titik seperti di Pasar Ciranjang dan Warungkondang sempat terlihat antrean.

Hal serupa terlihat di sepanjang Jalur Puncak menuju Cianjur, antrean kendaraan pemudik roda dua dan empat dengan tujuan Cianjur-Bandung, meningkat tajam dan sempat terlihat antrean di sepanjang Jalan Raya Cipanas.

Sejak beberapa hari terakhir volume kendaraan dengan ciri khas mudik dari Cianjur atau menuju Cianjur, tepatnya di perbatasan Sukabumi-Cianjur, Puncak-Cianjur dan Cianjur-Bandung Barat, menjelang sore terus meningkat, meskipun tidak menyebabkan macet total.

Sedangkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat yang terlihat mulai meningkat di sejumlah jalur mudik, namun tidak terjebak kemacetan seperti tahun sebelumnya.

"Menjelang sore pemudik yang dari arah Puncak menuju Bandung diimbau untuk mewaspadai jalur rawan kemacetan seperti di Jalan Dr. Muardi dan Jalan Aria Wiratanudatar, karena menjelang sore kedua ruas jalan tersebut dipadati aktivitas warga lokal," ungkap Asep petugas pos pam VIII.


 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019