Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhammad Misbakhun menyampaikan ucapan dukacita mendalam kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga atas wafatnya Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono.

"Ibu Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan tangguh yang selalu setia mendampingi Pak SBY, mulai dari awal karier militer hingga menjadi presiden ke-6 RI. Ibu Ani Yudhoyono adalah figur di balik kesuksesan karier Pak SBY," kata Mukhammad Misbakhun melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Menurut Misbakhun, Ani Yudhoyono sebagai ibu negara yang mendampingi Presiden SBY selama dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) adalah sosok di balik sikap dan penampilan SBY yang tenang, sabar, dan intelek.

"Tidak mudah menjadi sosok istri bisa terus menemani perjalanan panjang karier suami sampai pada puncak kariernya. Tentunya dengan segala suka duka dan romantisme perjalanan kehidupan Ibu Ani Yudhoyono sukses menemani Bapak SBY sampai akhir hayat beliau," katanya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur II ini juga mendoakan semoga Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. dan mengampuni semua kesalahannya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono, bulan Ramadan bulan yang sangat baik. Semoga kebaikan selalu menyertai Ibu Ani Yudhoyono selamanya. Aamiin," katanya.

Ani Yudhoyono yang memiliki nama asli Kristiani Herawati meninggal dunia di National University Hospotal (NUH) Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura atau 10:50 WIB setelah mengidap penyakit kanker darah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ani Yudhoyono diberangkatkan dari pangkalan militer Paya Lebar Singapura ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Sabtu malam ini.

Dijadwalkan Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6).

Pewarta: Riza Harahap
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019