Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo.

"Atas nama pribadi, partai, dan pemerintah serta seluruh masyarakat Barito Utara (Barut) menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya, Semoga Beliau mendapat tempat di Sisi Allah SWT," kata Nadalsyah di Muaa Teweh, Sabtu.

Bupati Nadalsyah yang juga selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah turut mengucapkan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Ibu Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

Kristiani Herrawati Yudhoyono yang akrab disapa Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu (1/6) karena penyakit kanker darah.

Ani Yudhoyono meninggal pukul 11.50 waktu Singapura dalam kondisi tidak sadar di ruang ICU National University Hospital.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Barito Utara untuk dapat mendoakan almarhumah agar diterima dan diberikan tempat di Sisi Allah SWT," kata Nadalsyah.

Tim dokter kepresidenan dokter Terawan mengatakan saat mengembuskan nafas terakhir, almarhumah sedang ditidurkan dalam upaya pengobatan.

Ani Yudhoyono sempat mengalami gagal nafas, sehingga harus menggunakan respirator yang dipasang sejak Jumat (31/5) malam.

Ani Yudhoyono pertama dirujuk ke NUH Singapura pada pertengahan Februari 2019. Ia tumbang saat mendampingi SBY berkampanye untuk pemilu 2019.

Kondisi Ani Yudhoyono sempat membaik dan bahkan diperbolehkan keluar dari ruang isolasi untuk sementara namun sejak Rabu (29/5), kondisinya menurun dan dirujuk ke ruang ICU untuk perawatan intensif.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019