Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) meliburkan pemain mereka menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah agar mereka dapat berkumpul dan berlibur bersama keluarga.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin di Padang, Minggu mengatakan latihan terakhir digelar pada Sabtu (1/6) dan hari ini mereka telah diliburkan.

“Kita memberikan jadwal libur hingga tanggal 9 Juni 2019 dan pada Senin (10/6) sore latihan kembali dimulai untuk persiapan menghadapi pekan keempat kompetisi Liga 1 Shopee menghadapi PS Tira Persikabo,” kata Rinold.

Menurutnya, meskipun ada penundaan pelaksanaan pekan keempat, pihaknya tidak menambah panjang libur pemain karena untuk mengembalikan fisik pemain setelah libur Lebaran.

Ia berharap selama menjalani libur pemain dapat menjaga kondisi tubuhnya dan mampu memanfaatkan waktu istirahat yang diberikan dengan baik.

“Jangan berlebihan dan kurangi hal yang tidak perlu dilakukan,” kata dia.

Menurut dia, waktu libur yang diberikan tentunya cukup untuk pemain karena mereka tidak perlu terburu-buru kembali ke Kota Padang pascalebaran dan tim pun juga memiliki waktu yang cukup untuk latihan sebelum kompetisi berjalan.

Ia mengatakan pekan keempat Semen Padang menghadapi PS Tira Persikabo diundur dari 14 Juni 2019 diundur sepekan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

“Kita sudah dapat informasi penundaan ini dan Semen Padang akan menghadapi Badak Lampung baru kemudian PS Tira Persikabo. Kami tentu mempersiapkan pemain dengan baik dan menargetkan kemenangan di kandang,” kata dia.

Terkait pemain asing Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Jose Sardon dan Karl Max Bertehelemy, mereka ada yang berlibur ke luar daerah dan ada yang berlibur di Kota Padang.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli berharap seluruh pemainnya dapat kembali fit pada laga mendatang dan yang mengalami cedera dapat segera sembuh sehingga target mengamankan kemenangan di kandang dapat diwujudkan.

“Beberapa pemain yang cedera seperti Mario Barcia, Jose Sardon, Syaiful Indra Cahya dan lainnya semoga setelah libur ini dapat kembali fit dan jangan ada pemain yang cedera lagi,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019