Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak tampak hadir melayat Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono baik di kediaman Cikeas maupun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu.

Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, mengonfirmasi ketidakhadiran JK tersebut. “Pak JK tidak melayat,” kata Husain dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Pada saat Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura, Wapres JK bersama Mufidah sempat menjenguk ibu negara periode 2004-2009 tersebut pada Minggu, 3 Maret 2019.

Sementara itu, Mufidah Kalla mengenang putri tokoh militer Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo tersebut sebagai sosok keibuan dan pekerja keras, khususnya selama keduanya mendampingi suami masing-masing sebagai kepala negara pada 2004-2009.

“Saya mengenal beliau sebagai seorang Ibu Negara yang baik, pekerja keras dan sangat membantu untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya kemajuan ibu-ibu serta anak-anak Indonesia,” kata Mufidah di Jakarta, Sabtu (1/6).

Meskipun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla sudah berakhir, persahabatan antara Mufidah Kalla dan Ani Yudhoyono terus terjalin dengan baik hingga saat ini.

Ani Yudhoyono, lahir di Yogyakarta 6 Juli 1952, menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu pukul 11.30 waktu setempat, setelah menjalani perawatan medis akibat penyakit kanker darah.*


Baca juga: Wapres JK sampaikan belasungkawa untuk Ani Yudhoyono

Baca juga: Jusuf Kalla sampaikan doa kesembuhan Ani Yudhoyono


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019