Cikeas, Bogor (ANTARA) - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada wartawan yang meliput proses persemayaman mendiang istrinya Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, Minggu.

"Terima kasih, rekan-rekan wartawan, terima kasih," kata SBY saat berjalan keluar dari Pendopo Cikeas, mengiringi jenazah istrinya yang akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Wajah SBY terlihat sedih, namun dia tampak tetap tegar dan terus berjalan naik ke kendaraan pengiring kendaraan kereta jenazah.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, dilakukan upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas. Dalam upacara itu pihak keluarga menyerahkan jenazah Ani kepada pemerintah untuk dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer.

Jenazah diberangkatkan pukul 13.43 WIB dari Puri Cikeas. Iring-iringan kendaraan yang akan mengantarkan jenazah telah ditentukan yakni kendaraan pengawalan, kendaraan genderang sangkakala, kendaraan pasukan penghormatan, kendaraan kereta jenazah, kendaraan inspektur upacara, kendaraan keluarga dan pelayat.

Jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan rute perjalanan Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga: Jenazah Ani Yudhoyono diserahkan kepada pemerintah dan akan dimakamkan
Baca juga: SBY ungkap cita-cita Ani Yudhoyono bila sembuh

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019