Setelah upaya prefentif diharap tidak ada lagi balapan liar yang dapat menganggu kelancaraan lalu lintas dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sedang mudik dan balik lebaran tahun ini
Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan kegiatan preventif untuk mencegah  pemuda di daerah ini melakukan balapan liar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). “Kami melakukan kegiatan preventif dengan menempatkan personel di titik rawan balapan liar di daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan langkah itu diambil sebagai tindaklanjut laporan warga terhadap maraknya aksi balapan liar di sejumlah ruas Jalinsum dan jalan raya menuju komplek perkantoran di daerah ini.

Ia menyatakan, institusinya juga akan menyampaikan imbauan kepada pemuda untuk tidak melakukan balapan liar, dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama menolak balapan liar di derah ini.

Selain itu, ia minta kepada warga masyarakat melaporkan lokasi balapan liar di daerah ini dan mengajak warga setempat untuk bersama-sama memberikan teguran terhadap pemuda yang melakukan balapan liar.

Ia berharap setelah ini tidak ada lagi balapan liar yang dapat menganggu kelancaraan lalu lintas dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sedang mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Mudah-mudahan setelah ini tidak ada lagi pemuda di daerah ini yang balapan liar di jalan raya di bulan Ramadhan tahun ini dan mudik dan balik lebarannya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak empat titik yang biasa digunakan sebagai tempat pelaksanaan balapan liar di daerah ini, salah satunya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sepanjang pantai yang tergerus abrasi di Air Punggur, Kecamatan Kota Mukomuko.

Kemudian di beberapa titik jalan raya di sejumlah wilayah di daerah ini yakni di wilayah satuan pemukiman (SP) VI, Kecamatan Air Manjuto dan di seputaran jalan raya di wilayah tersebut.

Baca juga: Satpol PP Mukomuko tertibkan ternak liar di Jalan Lintas Sumatera

Baca juga: Dinkes Mukomuko siagakan delapan Puskesmas selama Lebaran


Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019