counter

Pemkab Bangka Tengah akan gelar takbir keliling

Pemkab Bangka Tengah akan gelar takbir keliling

Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah, Fadlillah (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar takbir keliling, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kami akan menggelar takbir keliling yang melibatkan masyarakat umum dan lintas organisasi di daerah ini," kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Bangka Tengah, Fadlillah di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, takbir keliling yang difasilitasi pemerintah daerah tersebut dalam rangka menyemarakkan dan menyambut hari kemenangan.

"Ini bagian dari semaraknya hari kemenangan dan siarnya Islam di Kabupaten Bangka Tengah, semua unsur masyarakat diperbolehkan ambil bagian dari kegiatan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan takbir keliling dimulai dari Masjid Agung Araihan dan kemudian bergerak di sepanjang jalan utama dalam Kecamatan Koba.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terutama satuan lalulintas untuk mengatur arus kendaraan jangan sampai terjadi kemacetan total," ujarnya.

Fadlillah memprediksi terdapat ribuan masyarakat akan bergabung dalam kegiatan takbir keliling ini dengan menggunakan kendaraan dan jalan kaki.

"Rute takbir keliling tidak terlalu jauh dan tidak memakan waktu terlalu lama karena yang penting sama-sama menyemarakkan menyambut 1 Syawal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar