Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan ketiga Roger Federer memenangi babak keempat French Open pada hari Minggu dengan mengalahkan petenis Argentina Leonardo Mayer 6-2, 6-3, 6-3.

Federer pun berhasil melangkah ke perempat final Grand Slam pertamanya dalam 11 bulan dan kembali ke perempat final Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2015, turnamen lapangan tanah liat terakhir yang diikuti Federer.

Dengan usianya yang sudah hampir 38 tahun, Federer menjadi petenis tertua ketiga yang mencapai perempat final di Roland Garros di Era Open, melansir laporan atptour.com, Minggu.

Selanjutnya ia akan bertemu Stan Wawrinka atau Stefanos Tsitsipas di delapan besar.

Wawrinka pernah mengalahkan Federer di perempat final Roland Garros 2015.

Federer masih memimpin catatan seri FedEx ATP Head2Head atas Wawrinka dengan 22-3, namun ketiga kemenangan Wawrinka terjadi di lapangan tanah liat, yaitu Roland Garros 2014 dan 2015, serta Monte-Carlo 2009.

Sedangkan Tsitsipas pernah mengalahkan Federer pada putaran keempat Australia Open di bulan Januari, tetapi Federer menyamakan seri FedEx ATP Head2Head mereka dengan kemenangan dua set langsung di final Dubai Open untuk gelar ke-100nya.

Baca juga: Federer ke 16 Besar setelah hentikan Ruud

Baca juga: Federer lanjutkan jalan ke babak ketiga Perancis Terbuka

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019