Lampung Timur (ANTARA) - Harga daging sapi di Pasar Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur mencapai Rp120 ribu per kilogram pada H-3 Idul Fitri 1440 Hijriyah/tahun 2019.

"Harga daging sapi hari ini Rp120 ribu per kilogram," kata Rizal, penjual daging sapi di Pasar Way Jepara, Minggu.

Rizal mengatakan, harganya bisa saja naik, menyusul tinggi permintaan oleh pembeli. Namun kalaupun naik, masih standar, yaitu kisaran Rp5 ribu.

"Kalau hari ini belum naik, kalau naik bisa Rp125 ribu per kilogram," ujar Rizal.

Rizal menyatakan permintaan daging pada bulan puasa ini naik tinggi. Dalam satu hari bisa terjual sampai 2 kuintal daging sapi.

"Kemarin bisa jual dua kuintal," katanya.

Di Pasar Way Jepara sejumlah penjual daging sapi diserbu pembeli. Warga terlihat antre untuk membeli daging sapi yang diperlukan.

Sementara itu, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung berkisar Rp115.000 hingga Rp120.000 per kilogram.

Sejumlah konsumen di salah satu pasar di Bandarlampung membenarkan, saat ini harga daging sapi dijual paling tinggi Rp120.000 per kilogram, setelah sebelumnya dijual pada kisaran Rp100.000 hingga Rp110.000 per kg. Diperkirakan makin mendekati Lebaran ini, harga daging sapi masih akan mengalami kenaikan.

Pewarta: Budisantoso B & Muklain
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019