PJB pastikan pasokan listrik lancar selama Lebaran 2019

PJB pastikan pasokan listrik lancar selama Lebaran 2019

PJB UP Paiton Aktivitas bongkar muat batu bara di PT Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit Paiton (PT PJB UP Paiton) di Probolinggo, Jawa TImur, Kamis (17/3). PT PJB UP Paiton adalah salah satu pembangkit listrik berbahan bakar batu bara dengan kapasitas terspasang 2 x 400 MW yang memproduksi energi listrik rata-rata sebesar 5.606,18 GWh per tahun. Antara Jatim/Zabur Karuru/zk/16

Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali akan mengadakan Posko Siaga Lebaran, demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi
Surabaya (ANTARA) - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) memastikan pasokan listrik yang bersumber dari seluruh unit pembangkitnya lancar selama Lebaran 2019, dengan menyiapkan Posko Siaga Lebaran untuk mengantisipasi apabila ada gangguan.

Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin mengatakan kesiapan PJB selama Lebaran ini adalah bagian dari komitmen untuk terus menerangi negeri.

"Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali akan mengadakan Posko Siaga Lebaran, demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi," kata Iwan.

Ia mengatakan posko siaga akan menempatkan karyawan PJB berjaga 7x24 jam seminggu, dan tidak saja di Unit Pembangkit, di Kantor Pusat di Surabaya juga mengadakan posko yang sama dengan menggunakan teknologi terbaru "I Core" untuk melihat data pembangkit secara terkini.

Ia menjelaskan Unit Pembangkitan (UP) milik PT PJB yang berada di wilayah Jawa Timur berada di UP Paiton, UP Gresik dan UP Brantas, dan semuanya adalah tumpuan dalam memasok listrik berkualitas untuk Pulau Jawa dan Bali.

"UP lain yang berada hampir di seluruh Indonesia juga kami pastikan kesiapan dan kehandalannya," kata Iwan.

Ia berharap dengan komitmen PT PJB untuk terus menerangi negeri, masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Iwan mengatakan kesiapan PT PJB dilakukan dalam tiga tahapan, yakni pra Idul Fitri, saat Idul Fitri, serta setelah Idul Fitri, sehingga ketika terjadi gangguan, akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat.

"Dengan semangat profesionalisme, kami selaku produsen listrik yang berkualiats, berkomitmen mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Indonesia," tuturnya.

Baca juga: PT PJB Buka Peluang Kolaborasi Proyek Energi Terbarukan dengan Perusahaan Abu Dhabi

Baca juga: Masdar dan PJB kembangkan energi terbarukan

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar