Gulai sabo adalah salah satu makanan khas di kawasan wisata pohon seribu Sasak yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Simpang Empat.
Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat , terus berbenah dalam upaya mengembangkan objek wisata termasuk wisata kuliner untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain memiliki wisata pantai di Air Bangis, Sikabau, Muaro Binguang dan Pantai Sasak. Wisata kuliner  juga tidak kalah menarik.

Gulai sabo adalah salah satu makanan khas di kawasan wisata pohon seribu Sasak yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Simpang Empat.

"Gulai sabo ini semakin dikenal oleh wisatawan. Tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati gulai sabo di kawasan Pohon Seribu Sasak," kata Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Tantri di Simpang Empat, Senin .

Gulai sabo merupakan makanan khas berisi berbagai jenis ikan dengan kuah santan dibumbui cabai hijau.

Rasa pedas khas pada gulai sabo tidak akan ditemukan di daerah lain, menambah nikmatnya selera makan.

Selain itu juga ada panggang ikan pacak. Ikan segar yang baru diangkat dari pukat nelayan dipanggang langsung dengan dibubuhi bumbu khas pantai Sasak.

Belum lagi rendang lokan, rakik maco, pangek paku, sop kepiting, gulai lingkitang lado kutu dan gulai hiu di Air Bangis.

"Jenis kuliner inilah yang menjadi andalan Pasaman Barat saat ini. Kuliner ini sangat menggugah selera," katanya.

Khusus selama Libur Lebaran 2019 dipastikan kuliner ini aman menjadi hidangan wisatawan sambil menikmati alam pantai Sasak yang indah.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019