Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 460 personel gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan pengamanan dan disiagakan di jalur mudik seiring peningkatan volume kendaraan dalam antisipasi kecelakaan dan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto di Tangerang, Senin menuturkan, pihaknya menerjunkan 172 personel dalam pengamanan di jalur mudik.

Pengamanan dilakukan personel dalam antisipasi terjadinya kemacetan di jalur mudik yang melalui pusat belanja maupun persimpangan.

Kepolisian pun akan tetap menindak pemudik yang melanggar aturan seperti menggunakan kendaraan bak terbuka.

"Sejauh ini, perjalanan mudik berjalan lancar dan petugas telah mengantisipasi terjadinya kemacetan," katanya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten menerjunkan sebanyak 290 personil untuk mendukung pengamanan mudik dan libur lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan, Dishub telah menyiapkan personil dan fasilitas pendukung seperti rambu penunjuk jalan, CC Room, mobil derek dan peralatan imbauan portabel yang nanti dipasang khususnya di terminal yang masih banyak terjadi kerawanan.

Pantauan melalui ATCS, jalur mudik yang dilalui pemudik di dominasi oleh kendaraan sepeda motor dan terjadi pada sore dan malam hari.

Petugas pun akan memberikan himbauan kepada pemudik yang membawa barang berlebihan demi keselamatan bersama.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019