counter

Tempat istirahat bagi pemudik disediakan Kodim Pamekasan

Tempat istirahat bagi pemudik disediakan Kodim Pamekasan

"Rest Area" bagi pemudik yang disediakan Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jatim, di kantor Koramil yang ada di sepanjang jalur mudik Pamekasan, pada musim mudik Lebaran 1440 Hijriah. (FOTO ANTARA/Abd Aziz)

Di masing-masing koramil yang dijadikan tempat peristirahatan bagi pemudik itu disediakan berbagai fasilitas, antara lain, air minum, televisi, dan bantal untuk istirahat
Pamekasan (ANTARA) - Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyediakan tempat istirahat bagi pemudik pada musim Lebaran 1440 Hijriah, yang dipusatkan di masing-masing koramil yang ada di wilayah itu.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol (Inf) M Effendi di Pamekasan, Senin, koramil yang menyediakan tempat istirahat bagi pemudik tersebut berada di sepanjang jalur mudik di Pamekasan.

"Antara lain Koramil Larangan, dan Koramil Tlanakan yang terletak di sepanjang jalur mudik penghubung antara Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Sumenep," katanya.

Dandim menjelaskan, posko "rest area" mudik Lebaran 1440 Hijriah itu dimaksudkan untuk membantu para pemudik yang kecapaian melakukan perjalanan mudik.

Di masing-masing koramil yang dijadikan tempat peristirahatan bagi pemudik itu disediakan berbagai fasilitas, antara lain, air minum, televisi, dan bantal untuk istirahat.

"Total ada empat koramil yang terletak di jalur mudik di Pamekasan ini," kata Dandim.

Keempat koramil tersebut, masing-masing dua koramil di jalur selatan Madura, yakni Koramil Tlanakan dan Koramil Larangan, dan dua koramil di jalur utara Pamekasan, yakni Koramil Pasean dan Koramil Batumarmar.

Jenis fasilitas lainnnya tempat tidur dan areal parkir yang dijaga oleh anggota koramil berpakaian dinas lengkap untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat pemudik sedang istirahat.

"Yang jelas kami menjamin keamanan barang-barang bawaan pemudik, apabila mereka beristiharat di tempat peristirahatan yang disediakan Kodim 0826 Pamekasan di empat koramil yang terletak di jalur mudik Lebaran kali ini," katanya.

"Posko 'rest area' ini akan kami laksanakan sampai nanti selesai arus balik, dibuka untuk umum dan gratis," katanya, menambahkan.

Dandim selanjutnya berharap, dengan dibukanya 'rest area' tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran ke kampung halamannya.

"Rest area ini kami buka untuk siapa saja saja yang akan mudik ke kampung halaman, jangan sungkan-sungkan silakan mampir dan beristirahat di 'rest area' yang telah kami siapkan, karena faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan sehingga bisa selamat dan berlebaran di kampung halaman," demikian M Effendi.

Baca juga: Pemkab Pamekasan sediakan dua unit ambulans untuk layanan mudik Lebaran

Baca juga: Dinkes Pamekasan siapkan lima Puskesmas untuk layanan mudik

Baca juga: Orari Pamekasan bersinergi bantu memantau mudik Lebaran

Kemacetan lalu lintas di jalur selatan hingga 20 kilometer

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar