Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado mengimbau warga yang akan mudik untuk mewaspadai modus titip barang yang dipakai pengedar Narkoba.

Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Senin, mengatakan tindakan kejahatan Narkotika bisa terjadi kapan dan dimana saja.

"Menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terutama dalam melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi umum baik darat, laut

maupun udara agar menjaga diri dan keluarganya masing-masing dari aksi pihak- pihak yang tidak bertanggungjawab," kata Sopacoly.

Ia mengatakan, beragam modus pengedar Narkoba, salah satunya dengan menitipkan barang yang isinya narkotika baik berupa barang, makanan, dan lain-lain.

Selain itu juga kepada masyarakat agar tidak menyalahgunakan narkotika, zat adiktif, obat obat keras atau obat ilegal sebagai “doping” di perjalanan karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
Karena banyak kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh Narkoba.

"BNN Kota Manado akan terus mengintensifkan pengawasan selama arus mudik di terminal, pelabuhan bahkan bandara," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019