counter

Komunitas Satu Hati Singkawang bagikan sembako Lebaran

Komunitas Satu Hati Singkawang bagikan sembako Lebaran

Pemberian paket sembako gratis kepada ratusan umat muslim dari kalangan kurang mampu di Perumahan Pucuk Merah, Jalan Tani, Singkawang Barat, Kalbar, Sabtu (ANTARA/Rudi)

sehingga terwujudnya toleransi antarumat beragama di Singkawang
Pontianak (ANTARA) - Komunitas Satu Hati bersama Macan Kota Singkawang memberikan paket sembako gratis kepada ratusan umat muslim dari kalangan kurang mampu di Perumahan Pucuk Merah, Jalan Tani, Singkawang Barat.

Ketua Macan Kota Singkawang, Bong Hon Kiun di Singkawang, Senin, mengatakan, paket sembako yang disiapkan dalam kegiatan ini  sebanyak 700 paket.

"Isinya terdiri dari minyak goreng, kue kering, susu dan gula ditambah satu kerat air minum kemasan botol," katanya.

Pemberian paket sembako secara gratis sudah merupakan program rutin Macan Kota Singkawang dalam rangka menyambut hari besar keagamaan.

Kepada rekan-rekan yang berasal dari Singkawang yang sudah sukses di luar, diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu khususnya di Singkawang, ujarnya.

"Kepada warga yang menerima bantuan, diharapkan bisa menerima dengan ikhlas dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi umat yang akan menghadapi Idul Fitri," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi yang turut hadir dalam kegiatan, mengatakan jika baksos yang dilaksanakan sangat baik dalam hal meringankan beban warga yang kurang mampu.

"Kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan dapat mengisi waktu-waktu di bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat Singkawang bisa damai sehingga terwujudnya toleransi antarumat beragama di Singkawang," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia mengharapkan Singkawang makin aman.

Sementara Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang bagus karena ada sebuah kepedulian terhadap umat yang akan menghadapi  Idul Fitri.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan kerukunan antarumat beragama di Kota Singkawang," katanya.


Baca juga: Kodim Singkawang gelar buka puasa bersama anak yatim
Baca juga: Pemkot Singkawang pantau harga sembako menjelang Lebaran

BPJS Ketenagakerjaan gelar pasar murah hadapi Lebaran 2019

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar