Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan Ballon d'Or harus diberikan kepada kapten Barcelona Lionel Messi.

Bek asal Belanda itu menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia usai timnya menang 2-0 di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

"Saya rasa Messi adalah pemain terbaik di dunia dan ia pantas mendapatkannya (Ballon d'Or) selama masih bermain," katanya pada konferensi pers yang dilansir Marca pada Minggu waktu setempat (02/6).

"Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan, tetapi bila secara kebetulan saya mendapatkannya sudah pasti akan saya terima."

"Saya merasa Messi masih pemain terbaik di dunia meski ia tidak bermain di final Liga Champions."

Kemenangan Liverpool tersebut telah membuat beberapa pemain kunci mereka menjadi kandidat serius pemenang Ballon d'Or.

Meski Lionel Messi masih difavoritkan meraih penghargaan tersebut, beberapa pemain Liverpool kini menjadi pesaing serius usai kemenangan 2-0 mereka atas Tottenham di final Sabtu di Madrid.

Van Dijk memiliki peluang untuk menjadi bek pertama yang memenangkan Ballon d'Or, yang terakhir kali diraih Fabio Cannavaro pada 2006 usai ia memenangkan Piala Dunia bersama timnas Italia.

Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperkirakan bergabung dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo sebagai kandidat terdepan Ballon d'Or.

Mane telah mencetak 26 gol dalam 50 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Sedangkan Salah telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol pertama di laga final Liga Champions.(sumber Marca)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019