Boyolali (ANTARA) - Warga pengurus Nahlatul Ulama (NU) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggelar kegiatan sosial dengan mengajak anak yatim berbuka puasa dan memberikan baik santunan maupun bingkisan, di NU Center Boyolali, dalam rangka Hari Raya IdulFitri 1440 Hijriyah.

Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Boyolali, Masruri, di Boyolali, Senin, mengatakan, Warga NU Boyolali mengajak berbuka puasa, sekaligus memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim, menjelang Lebaran ini.

Menurut Masruri kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian berbagai pihak di antaranya, dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pengusaha di Boyolali.

Selain mengadakan kegiatan santunan anak yatim dari berbagai daerah di Boyolali, juga peresmian penggunaan masjid yang sebelumnya mushola. Pihaknya berharap masjid ini, sekarang sudah dapat digunakan Shalat Jumat.

"Acara ini, sekaligus peresmian Masjid di kawasan NU Center Boyolali, yang merupakan pengembangan dari Mushala," katanya.

Pihaknya berharap dalam momentum menyongsong Lebaran ini, tetap terus terjaga kerukunan dan perdamaian di Indonesia pada umumnya, serta wilayah Boyolali khususnya.

"Bulan puasa segera selesai, dan kemudian melaksanakan Idul Fitri, masyarakat mari tetap menjaga kerukunan. Karena, momen Idul Fitri masih berimpitan degan agenda Pemilu," katanya.

Menurut dia, Pemilu 2019 yang masih ada gugatan di Mahkamah Konstitusi tersebut semoga setelah Idul Fitri tidak ada permasalahan. Dan, Indonesia tetap aman dan damai sehingga pembangunan terus dilaksanakan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019