Pamekasan (ANTARA) - Pemudik dari luar Pulau Madura, Jawa Timur, yang menggunakan jasa angkutan umum bus antarkota dalam provinsi pada H-2 Lebaran 1440 Hijriah kali ini mencapai 884 orang.

Menurut Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) terminal bus Ceguk dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Abd Djumali di Pamekasan, Senin malam, jumlah penumpang bus sebanyak 884 orang ini, terhitung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

"Jumlah penumpang yang turun di Pamekasan ini yang dari arah Surabaya, yakni pemudik yang datang ke Pamekasan dengan jumlah armada sebanyak 37 bus," katanya.

Sedangkan, sambung dia, jumlah penumpang yang naik dari terminal bus Ceguk Pamekasan dengan tujuan Surabaya sebanyak 762 orang, dengan jumlah armada 64 bus.

"Jika dibandingkan antara jumlah penumpang bus yang datang dengan penumpang yang naik, lebih banyak yang datang," katanya, menjelaskan.

Sementara, untuk penumpang bus antarkota antarprovinsi, menurut Abd Djumali, jauh lebih sedikit dan lebih banyak penumpang yang berangkat dibanding penumpang yang datang ke terminal bus Pamekasan.

Ia merinci, penumpang yang turun di terminal Pamekasan sebanyak 29 orang, sedangkan yang berangkat dari terminal Pamekasan sebanyak 56 orang.

"Secara umum, kondisi normal, dan tidak ada kejadian menonjol," katanya, menjelaskan.

Sementara itu, arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin malam terpantau normal, yakni ramai lancar.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019