counter

Menteri BUMN bagikan paket sembako murah di Surabaya

Menteri BUMN bagikan paket sembako murah di Surabaya

Menteri BUMN Rini Soemarno membagikan paket sembako murah kepada warga di Lapangan Pacar Keling Tambaksari Surabaya, Senin (3/6). (Antara Jatim/ Didik Suhartono)

Paket sembako tersebut totalnya senilai Rp42.500 namun dalam kegiatan ini dijual seharga Rp10 ribu.
Surabaya (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada masyarakat di Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyaluran 3 ribu paket sembako murah yang digelar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III di Lapangan Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin sore.

"Ini adalah hari terakhir, setelah selama tiga bulan kami menggalakkan satu juta paket pangan murah hasil kerja keras BUMN yang dibagikan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia," katanya kepada wartawan di sela pembagian paket sembako di Surabaya.

BUMN, lanjut dia, sudah sepatutnya berbagi dengan masyarakat , setelah mencatatkan kinerja yang sangat bagus pada 2018.

Paket Sembako murah yang disalurkan PT Pelindo III berisi 1 kilogram beras premium, 500 gram gula pasir, 250 gram garam beryodium, satu kaleng sarden 420 gram dan 1 liter minyak goreng.

Menurut Rini, paket sembako tersebut totalnya senilai Rp42.500 namun dalam kegiatan ini dijual seharga Rp10 ribu.

"Mudah-mudahan paket sembako murah yang disalurkan kepada warga di lingkungan Kecamatan Tambaksari Surabaya ini bisa bermanfaat," ucapnya.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo III Toto Heli Yanto menandaskan penyaluran 3 ribu paket sembako murah di Lapangan Pacar Keling Tambaksari Surabaya ini adalah bagian dari total 50 ribu paket sembako yang dibagikan di seluruh lingkungan pelabuhan wilayah kerja PT Pelindo III selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah/ 2019.

"Ini adalah wujud kepedulian PT Pelindo III terhadap lingkungan sekitar. Kawasan pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan," katanya.

Dia mengungkapkan rasa syukur karena pembagian paket sembako di seluruh lingkungan pelabuhan wilayah kerja PT Pelindo III berlangsung lancar.

"Warga sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini. Terima kasih atas bantuan instansi setempat mulai dari RT/RW, kelurahan dan kecamatan yang telah turut aktif membantu Pelindo III menyalurkan sembako murah dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah. Ini adalah wujud nyata BUMN hadir untuk negeri," ujarnya.
Baca juga: Menteri BUMN targetkan Mekaar tambah 4 juta nasabah
Baca juga: Rini Soemarno: Rumah Kreatif BUMN bantu UMKM

Pewarta: A Malik Ibrahim / Hanif Nashrullah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri BUMN kunjungi PT Freeport

Komentar