Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-min akan memperkuat tim nasional Korea Selatan untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Australia pekan ini meskipun terlambat bergabung dalam latihan, kata pelatih timnas Korsel Paulo Bento, Senin.

Son yang Sabtu lalu tampil untuk klubnya dalam laga final Liga Champions, belum terlihat dalam sesi latihan di Paju, utara Seoul, Senin.

Korsel akan melakoni pertandingan persahabatan internasional melawan Australia Jumat (7/6), selanjutnya melawan Iran pada 11 Juni 2019.

Menurut kantor berita Yonhap, Son dijadwalkan tiba dan bergabung dalam pemusatan latihan pada Selasa malam.

Sebanyak 25 pemain dipanggil untuk persiapan menghadapi dua pertandingan persahabatan itu.

Son dalam setahun terakhir ini harus menjalani jadwal yang sangat padat, baik untuk klubnya maupun tim nasional.

Untuk tim nasional di antaranya ia tampil pada Asian Games 2018 di Indonesia, kemudian Piala Asia di Uni Emirat Arab serta sejumlah pertandingan persahabatan.

Bersama Tottenham Hotepur Son juga ikut dalam berbagai kompetisi dengan puncaknya pada final Liga Champions, dimana klubnya kalah dari Liverpool.

Meski demikian, Bento yakin Son akan tetap bisa menunjukkan permainan terbaiknya dalam laga persahabatan nanti.

"Semua yang telah dipanggil saat ini akan siap untuk pertandingan melawan Australia dan iran," kata Bento dalam sebuah koferensi pers di Paju, Senin.

Bento mengatakan Son mulai dapat berlatih penuh bersama timnas pada Rabu, atau dua hari menjelang laga melawan Australia.

Bento mengaku kemampuan dan fleksibilitas Son sebagai pemain depan sangat diandalkan dalam tim Korsel.

"Ia bisa bermain sebagai seorang striker, striker bayangan, atau pemain sayap depan," kata Bento.

Pemain Korsel lainnya yang berkiprah di kompetisi Eropa, juga terlambat bergabung dalam latihan timnas.

Pemain tengah Hellas Verona Lee Seung-woo akan tiba pada Selasa malam karena klubnya baru selesai melakoni laga playoff promosi Serie B melawan Cittadella.

Sementara itu Kwon Chang-hoon, pemain klub Liga Prancis Dijon FC, tidak dapat bergabung dalam timnas Korsel karena cedera pada lehernya.
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019