Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Kei Nishikori menundukkan Benoit Paire asal Prancis dengan skor 6-2, 6-7 (8-10), 6-2, 6-7 (8-10), 7-5 dalam pertandingan French Open yang berlangsung di Paris, pada Senin.

Hasil ini membuat petenis unggulan ketujuh tersebut akan berhadapan dengan juara bertahan Rafael Nadal pada perempat final.

Nishikori mampu bangkit dari situasi tertinggal 1-4 dan 3-5 di set terakhir. Ia semestinya mampu mengamankan kemenangan pada set keempat ketika ia mengantungi dua match point, namun Nishikori gagal memaksimalkan keduanya.

Paire, yang berusaha untuk mencapai perempat final turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya, gagal meneruskan perjalanannya setelah mencatatkan 15 double faults dan 79 unforced error, demikian dilaporkan laman ATP Tour.

Sepanjang pertemuannya dengan Nadal, Nishikori tercatat hanya dua kali mengalahkan sang juara bertahan Prancis Terbuka itu dalam 12 pertandingan mereka. Kedua kemenangan tersebut didapat pada pertandingan-pertandingan di lapangan keras (hard court).

Sebaliknya, Nadal memenangi keempat pertemuan mereka di lapangan tanah liat.

Baca juga: Amankan tiket perempat final French Open, Nadal enggan jemawa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019