Sambut Idul Fitri, prajurit TNI cat Masjid Ubudyah Arso Timur

Sambut Idul Fitri, prajurit TNI cat Masjid Ubudyah Arso Timur

Personel TNI-AD dari Yonif 725/WRG mengecat Masjid Ubudyah guna menyambut Idul Fitri 1440 H di Kompleks PTPN II Kebun Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/6/2019). ANTARA/Dokumen Yonif 725/WRG/aa

Personel prajurit TNI dari Pos Kout melaksanakan pembersihan dan pengecatan Masjid Ubudyah bersama masyarakat setempat.
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Yonif 725/WRG mengecat Masjid Ubudyah guna menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah di Kompleks PTPN II Kebun Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Wakil Komandan (Wadan) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 725/WRG Mayor (Inf) Basuki Rahmat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin malam mengatakan mengatakan personelnya dari Pos Kout melaksanakan pembersihan dan pengecatan Masjid Ubudyah bersama masyarakat setempat.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama dari pihak pengurus masjid yakni ustadz Maman dengan anggota TNI Pos Kout Arsotami dengan tujuan mempersiapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri," katanya.

Pembersihan yang dilaksanakan itu, kata dia, meliputi bagian luar masjid seperti memotong rumput yang mulai panjang dan merapikan halaman masjid yang dianggap masih kurang rapi serta mengecat ulang dindingnya.

"Sedangkan bagian dalam masjid membersihkan plafon masjid hingga pengepelan seluruh lantai masjid," kata Basuki Rahmat.

Sementara itu, pengurus Masjid Ubudyah yang biasa disapa ustadz Maman menyampaikan terima kasih atas perhatian anggota TNI AD dari Satgas Yonif 725/WRG, khususnya anggota yang berada di Pos Kout Arsotami.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berada di pos telah ikut andil bersama kami mulai membersihkan maupun mengecat masjid, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi 'asbab' bagi kita semua untuk membersihkan hati kita serta membersihkan dosa-dosa kita," katanya.

Baca juga: Yonif 725/WRG ciptakan kebersamaan melalui pengecatan kapel

Baca juga: Yonif 725/WRG gelar shalat tarawih bersama warga perbatasan

Baca juga: Yonif 725/WRG buka puasa bersama warga perbatasan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Massa rusak Kantor Bupati Keerom Papua usai pengumuman CPNS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar