Jadi lebih cepat aja mobilitasnya, enggak repot-repot lagi bermacet ria,
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pengendara ojek online mengaku lega karena kondisi arus lalu lintas Ibu Kota Jakarta H-1 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah/2018 bebas macet, mereka dapat memacu laju kendaraan sehingga tiba di lokasi tujuan lebih cepat dari biasanya.

"Mau siapapun gubernurnya yang bisa bikin Jakarta bebas macet hanya lebaran," kata Didin Ferdinan pengojek dari Cawang saat ditemui di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa.


Ia menambahkan kondisi arus lalu lintas Jakarta mulai lengang ditinggal mudik penghuninya sejak H-4 Lebaran, sejumlah ruas jalan sepi dan jalanan lancar tidak ada antrean kendaraan.

Menurut dia, kondisi ini sangat menguntungkan untuknya dan sejumlah teman pengendara ojek lainnya, karena tidak harus bergelut dengan padat kendaraan ibu kota.

"Jadi lebih cepat aja mobilitasnya, enggak repot-repot lagi bermacet ria," lanjut dia.

Seperti hari ini, Didin menyelesaikan pesanan gojek dari Stasiun Cawang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, berjarak 4,5 km hanya dalam waktu lima menit saja.

Ia menerima orderan dari pukul 07.35 dan tiba di lokasi tujuan kurang dari 10 menit yakni pukul 07.41 WIB. Selama diperjalanan Didin dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan 60 km per jam di ruas jalan Ibu Kota Dari Cawang menuju Halim.

"Kalau hari biasa mana bisa secepat ini, paling cepat juga 14 menit," kata Pria asal Bogor ini.

Pengemudi ojek online lainnya, Said Fadil mengatakan mengemudik ojek selama lebaran di Jakarta jadi lebih menyenangkan karena bebas kemacetan.

Sehari juga bisa menerima banyak pesanan penumpang, pagi hari sudah bisa lima kali narik.

Ia menyebutkan tetap akan melayani penumpang hingga hari lebaran, terutama setelah Shalat Idul Fitri dilaksanakan.

"Kabarnya kan pengojek tetap narik pas lebaran. Tapi biasanya setelah shalat Idul Fitri," ujar dia.

Sepinya jalanan Ibu Kota Jakarta juga dirasakan oleh masyarakat lainnya, salah satunya, Ahmad warga Pekayon, Bekasi, Jawa Barat.

Ia mengatakan jika hari biasa butuh waktu satu jam untuk sampai ke Bandara Halim Perdana Kusuma dari rumahnya di Pekayon.

"Pagi ini cukup lancar, cuma 1/4 jam dari Pekayon ke Halim sudah sampai, berkendaraan jadi lebih nyaman tanpa macet," sebutnya saat ditemui di Bandara Halim.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019