PT. Inalum berangkatkan ribuan pemudik gratis

PT. Inalum berangkatkan ribuan pemudik gratis

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan sebanyak 1.700 peserta ke berbagai daerah tujuan yang merupakan program “Mudik Gratis Bareng BUMN” tahun 2019. (Antara Sumut/ist)

Kegiatan itu bertujuan untuk menghadirkan peran pemerintah melalui perusahaan BUMN sehingga kehadiran pemerintah tadi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat melalui BUMN,
Medan (ANTARA) - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.700 peserta ke berbagai daerah tujuan yang merupakan program “Mudik Gratis Bareng BUMN” 2019.

Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum Susyam Widodo melalui keterangan tertulisnya yang diterima Selasa, menyebutkan
tahun 2019 ini pihaknya memberangkatkan 1.700 peserta mudik yang terdiri dari 1.000 pemudik rute Batam-Medan via Kapal KM Kelud PELNI.

Sebanyak 462 pemudik rute Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan dan sebaliknya via bus.

Serta 170 pemudik Jakarta – Jayapura via Kapal serta 68 pemudik rute Jakarta-Pati dan sebaliknya via bus yang sudah dilepas secara resmi oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (30/5) di Istora Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan program mudik bareng itu merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dirancang oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia khususnya INALUM.

"Kegiatan itu bertujuan untuk menghadirkan peran pemerintah melalui perusahaan BUMN sehingga kehadiran pemerintah tadi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat melalui BUMN," jelasnya.

Sementara Deputy Sekretaris Perusahaan PT.Inalum Mahyaruddin Ende menyebutkan tujuan dilakukannya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, dimana selama mudik lebaran arus lalu lintas cukup padat dan berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia juga berharap mudik gratis ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kesulitan dalam mewujudkan keinginannya untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

"Kita berharap para pemudik bisa mudik dengan lancar, selamat dan bisa bersilaturahmi dengan keluarganya. Semoga juga setelah bertemu keluarga bisa termotivasi untuk bekerja lebih semangat untuk mendorong kemajuan negeri ini," tambahnya.


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kontras Sumut gandeng Kantor Berita Antara latih jurnalis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar