Batam (ANTARA) - Kapal Ramadhan ACT Kepri bersama Lina Liputri melayarkan Kapal Ramadhan Marhaban Ya Dharawan untuk membagikan 100 paket pangan di Pulau Panjang Barat Kota Batam.

"Kapal Ramadhan berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan dengan membawa ragam bantuan pangan dan sandang," kata Program Implementator ACT Kepri, Intan Komalasari di Batam, Selasa.

Setelah melalui perjalanan laut sekitar 40 menit dari dermaga Jembatan II Barelang, Kapal Ramadhan ACT menyalurkan bantuan pangan kepada 100 anak yatim/piatu, dhuafa, janda dan warga lanjut usia.

Ia mengatakan, program Kapal Ramadhan menjadi satu program andalan ACT untuk membantu masyarakat yang tinggal di pulau-pulau penyangga, dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Para dermawan juga banyak yang tertarik untuk terlibat, karena ibadah yang dilakukan saat Ramadhan membawa banyak keberkahan.

Sepanjang Bulan Puasa tahun ini, ACT telah menyalurkan sedikitnya 100.000 paket Ramadhan untuk menyemarakkan muslim di seluruh pelosok Indonesia.

"Paket Ramadhan yang dibawa Kapal Ramadhan diperuntukkan untuk saudara yang tinggal di berbagai pulau tepian negeri di Indonesia," kata dia.

ACT juga berharap Paket Ramadhan menjadi sumber energi bagi penjaga perbatasan Indonesia dalam menjalani Bulan Suci Ramadhan.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019