counter

Wali Kota Tangerang: Ayo bayar zakat di Baznas

Wali Kota Tangerang: Ayo bayar zakat di Baznas

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah bersama anaknya membayar zakat di UPZ Masjid Al Azhom. (ANTARA)

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengimbau agar masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sehingga bisa disalurkan secara tepat guna kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah di Baznas Kota Tangerang," ujar Wali Kota Arief, di Tengerang, Banten, Selasa.

Arief berharap, dengan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dibayarkan bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Insya Allah bermanfaat, maslahat untuk warga dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia. Semoga dengan kita menunaikan ZIS membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," katanya.

Kepala Baznas Kota Tangerang H Aslih menyatakan, apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat. "Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ujarnya lagi.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang gencar sosialisasi kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat.

Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan musala, Pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online dan situs sedekah online yang beralamatkan di: www.tangerangsedekah.id.

"Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut, diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang," katanya pula.

Pemkot Kendari tetapkan nilai zakat fitrah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar