Seluruh sisi kita bersihkan. Sarana yang ada pun kita perbaiki jika ada kerusakan. Intinya, warga yang datang akan merasa nyaman
Tangerang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang membersihkan taman tematik menjelang Lebaran Idul Fitri 2019, yang biasanya akan dipenuhi masyarakat untuk berlibur.

Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang, Selasa, mengatakan, tingkat kunjungan masyarakat saat libur Lebaran ke taman tematik sangat besar.

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan di antaranya kebersihan taman tematik. Harapannya, warga yang datang merasa nyaman.

"Seluruh sisi kita bersihkan. Sarana yang ada pun kita perbaiki jika ada kerusakan. Intinya, warga yang datang akan merasa nyaman," ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun mengecek personel taman yang bertugas. Perlu adanya imbauan kepada petugas dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Kemudian, petugas pun diajak untuk ikut memberikan imbauan kepada pengunjung dalam menjaga kebersihan.

"Petugas harus bersahaja dengan pengunjung. Layani dengan sebaik mungkin dan merasakan kenyamanan berada di taman tematik," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang selama lima tahun terakhir telah banyak membangun taman tematik seperti Taman Potret, Taman Kunci, Taman Bambu, Taman Gajah, Eco Park, Taman Kunang- Kunang, dan Taman Eskpresi. 

Setiap taman tematik disiagakan petugas, baik yang berpatroli maupun yang melakukan kebersihan. Ada beberapa taman tematik pun memiliki pasar jajanan dan perpustakaan mini.

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019