Makassar (ANTARA) - Pejabat  Wali kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melakukan peninjauan ke Lapangan Karebosi sebagai lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijiriah bertepatan Rabu(5/6)

Peninjauan Pj Wali kota, Selasa guna memastikan kondisi persiapan dan kelayakan lapangan yang akan digunakan sebagai tempat Shalat Ied sekaligus memberikan arahan kepada para pekerja yang melakukan pemasangan mimbar.

"Alhamdulillah, sejauh ini seluruh persiapan Salat Ied di Lapangan Karebosi berjalan lancar. Insya Allah, siap digunakan besok," ucapnya.

Iqbal didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar, Asisten I Bidang Pemerintahan Aziz Hasan, Kasatpol PP Imam Hud, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Andi Rahmat, Camat Ujung Pandang Andi Patiware dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Kota Makassar Andi F Idjo.

Ia berpesan kepada warga yang melaksanakan shalat Id bukan hanya di Lapangan Karebosi namun di tempat lainnya bisa menjaga kebersihan kota. Tidak meninggalkan sampah atau kotoran usai menunaikan salat utamanya koran bekas.

"Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa tanggung jawab menjaga kebersihan kota bukan hanya pada pemerintah dengan Satgas Kebersihannya namun menjadi tanggung jawab bersama warga," tutur Iqbal.

Menurutnya, momentum perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah adalah titik awal yang baik bagi setiap muslim dan muslimah di kota ini untuk semakin peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan kota.
 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019